Wenger Tidak Rela Rekor Invincibles Arsenal Dipatahkan Liverpool

By ommed


nusakini.com -  Arsene Wenger mengaku ia tidak rela melihat rekor invincibles Arsenal disamai atau bahkan dipatahkan oleh Liverpool.

Arsenal sempat mencatatkan rekor fenomenal pada musim 2003-04 silam. Saat itu The Gunners berhasil menuntaskan satu musim kompetisi Premier League tanpa tersentuh kekalahan.

Thierry Henry dkk tak terkalahkan dalam 49 pertandingan. Rekor itu tetap bertahan sampai saat ini.

Akan tetapi tampaknya rekor itu akan bisa dipatahkan oleh Liverpool. Pasukan Jurgen Klopp tengah berada dalam performa yang yahud.

Sejak musim lalu, Liverpool menjadi tim yang sulit dikalahkan. Sejauh ini The Reds sudah menjalani 43 pertandingan tanpa tersentuh kekalahan.

Arsene Wenger sempat ditanya terkait kans Liverpool untuk memecahkan rekor invincibles Arsenal itu. Menurutnya, The Reds memang berpeluang mencatatkan sejarah yang istimewa.

"Itu mungkin. Itu mungkin terjadi, ya," serunya pada beIN Sports, ketika ditanya apakah Liverpool bisa menuntaskan musim tanpa terkalahkan.

Akan tetapi, Wenger juga mengaku ia tak ingin melihat Liverpool menyamai atau bahkan memecahkan rekor invincibles Arsenal. Namun jika memang pada akhirnya The Reds bisa melakukannya, manajer asal Prancis ini mengaku tak akan sungkan untuk mengacungkan jempol pada mereka.

"Saya tidak selalu menginginkannya, Anda ingin selalu menjadi satu-satunya yang melakukan sesuatu yang istimewa, tetapi jika tidak terjadi dan mereka melakukannya, saya akan mengatakan selamat," ujar Wenger.

Salah satu pemain yang menjadi pilar Arsenal saat meraih status invincibles adalah Jens Lehmann. Ia sempat berkomentar soal kans Liverpool menyusul prestasi istimewa The Gunners dahulu.

Ia menyebut Liverpool memang tim yang sangat bagus. Mereka dinilainya mampu untuk bisa mencatatkan rekor invincibles seperti Arsenal.

Liverpool punya cerita yang luar biasa. Semua bahan telah ada bagi mereka untuk menjadi juara 'invincible'. Mereka adalah tim yang fantastis, sangat terorganisir - dan juga terkadang sedikit beruntung," ujar Lehmann.

"Tapi itu bukan kritikan. Beberapa kali, kami juga beruntung dan saya percaya bahwa anda harus bekerja keras guna mendapatkan keberuntungan," seru pria asal Jerman ini.

Liverpool saat ini menyisakan 12 pertandingan lagi di Premier League. Jika terus tak terkalahkan, mereka akan bisa menyamai status invincibles Arsenal saat jumpa Manchester City pada awal April 2020. (b/om)